Tuesday, July 28, 2015

UANG Bekerja untuk Anda atau Anda Bekerja untuk UANG?

Pernahkah  suatu waktu, Anda mengalami kondisi dan memiliki pertanyaan, “Hidup saya dari dulu kok begini begini saja?
Yang dimaksud disini terutama dalam kondisi keuangan, dimana Anda menyadari bahwa kondisi kehidupan keuangan Anda jalan di tempat, tidak mengalami perubahan dari waktu ke waktu, bahkan mungkin malah mengalami kemunduran.
Jika Anda pernah mengalami atau sedang mengalaminya saat ini, saya ucapkan SELAMAT!!! Anda tidak sendirian mengalami kondisi ini.
Banyak orang lain yang pernah atau mungkin sedang alami kondisi yang sama. Saya dan istri saya pun pernah mengalami kondisi yang sama. Salah satunya saat kami bangkrut di tahun 1999-2000. Dan bahkan banyak dari guru dan teman teman sukses kami, yang juga pernah mengalami kondisi yang sama, kondisi keuangan yang berjalan di tempat atau bahkan mundur.
Apa yang menyebabkan kondisi keuangan kita jalan di tempat bahkan mundur?
Sebelum saya jawab pertanyaan tersebut, saya ingin bertanya hal lainnya lebih dulu. Apakah menurut Anda, yang menyebabkan seorang murid/pelajar tidak naik kelas?
Tentu saja sebagian besar dari Anda menjawab “karena tidak lulus ujian/ulangan umum
Saya sendiri saat kuliah pernah dapat nilai E di mata pelajaran tertentu, sehingga saat itu, saya harus mengulang mata pelajaran tersebut di semester berikutnya.
Saya juga ingat, saat saya SMA dulu, mata pelajaran ilmu pasti dan berhitung adalah mata pelajaran yang saya seringkali sulit pahami esensi atau intisarinya, hingga saya seringkali mendapat nilai yang jelek di beberapa mata pelajaran tersebut.
Sewaktu SMA itu, saya sempat memiliki seorang guru privat, seorang mentor privat, yang membimbing saya sepulang sekolah, untuk dapat memahami rumus rumus ilmu pasti dan matematika, yang belum saya pahami saat belajar di kelas.
Dengan bantuan guru atau mentor privat itulah saya berhasil memahami esensi dari rumus rumus pelajaran yang saya belum pahami, hingga akhirnya saya dapat lulus ujian dengan nilai yang baik.
Andaikan saja saat itu, saya tidak miliki guru atau mentor privat, kemungkinan saya akan mendapat nilai jelek di beberapa mata pelajaran tersebut, sehingga kemungkinan saya bisa tidak naik kelas dan tinggal di kelas yang sama setahun lagi untuk mengulang pelajaran-pelajaran yang sama. Tetapi untungnya hal itu tidak terjadi berkat adanya bimbingan dari seorang mentor yang handal.
Teman teman, dari pengalaman dan pengamatan saya, sebenarnya tidak ada murid yang bodoh atau soal ujian yang terlalu susah.
Yang ada, adalah seorang murid yang belum berhasil memahami atau belum berhasil dapat intisari atau esensi dari suatu pelajaran, hingga murid tersebut harus tetap tinggal atau mengulang di kelas yang sama, sampai dia dapat memahami dan mengerti esensi dari pelajaran yang sedang di pelajarinya.
EsensiPelajaranHidup
Hal yang sama terjadi di kehidupan, seperti dalam kondisi keuangan yang merupakan salah satu aspek kehidupan.
Bila seseorang mengalami suatu situasi keuangan yang jalan di tempat, itu sebenarnya sama saja halnya dengan seorang murid yang belum paham dan mengerti esensi dari uang itu sendiri, hingga dia harus “tinggal atau mengulang pelajaran keuangannya” sampai akhirnya dia paham dan menguasainya, maka barulah dia baru bisa naik ke level keuangan berikutnya.
Nah, bila saat ini Anda sedang alami “jalan di tempat” atau “mandeg”, kemungkinan besar ada sifat dan cara kerja uang yang Anda belum pahami esensinya, sehingga membuat Anda harus tetap “tinggal” di level keuangan Anda saat ini, sementara itu, mungkin ada beberapa teman teman Anda lainnya sudah berada di level keuangan yang lebih tinggi.
Dan kabar buruknya, salah satu hukum tentang UANG adalah……..
“Anda akan terus menerus bekerja untuk UANG, sampai Anda berhasil pahami dan kuasai esensi UANG, maka saat itulah UANG yang bekerja untuk Anda”.
Saat kondisi Anda begitu-begitu saja selama bertahun-tahun, kami yakin itu karena Anda belum lulus ‘mata kuliah’ tentang UANG sehingga Anda terus menerus bekerja untuk uang.
Untuk itu, bagi Anda yang saat ini merasa perlu bimbingan dan mentoring untuk memahami dan menguasai ‘mata kuliah’ tentang UANG, segeralah bergabung di kelas mentoring 2 hari workshopTheKEYtoFinancialFreedom.com/workshop sehingga ‘Anda bisa segera Naik Kelas’ di kondisi keuangan Anda dengan salah satunya membuat UANG bekerja untuk Anda.
Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto & Tju Wei Wei
http://www.joehartanto.com/uang-bekerja-untuk-anda-atau-anda-bekerja-untuk-uang/