Tuesday, July 28, 2015

Sudah Punya BLUEPRINT KEUANGAN Orang Kaya?

Beberapa waktu lalu saya dan istri, meminta salah seorang teman alumni untuk sharing, apa hasil yang dirasakan dan didapatkannya setelah ikuti workshop TheKEYtoFinancialFreedom beberapa waktu lalu. Dan menurut kami, ini adalah sharing yang bagus sekali serta menyadarkan kita akan realita keuangan yang sering di temui di lingkungan kita saat ini.
Kami yakin, tentunya teman teman juga akan belajar banyak dari sharing teman alumni ini yang bisa Anda baca di bawah ini :
——————
“Setelah saya, ikuti Workshop TheKEYToFinancialFreedom… Secara tanpa sadar, ternyata saya telah alami banyak sekali perubahan drastis dalam diri saya, terutama dalam hal software blueprint keuangan yang ada dalam pikiran saya…  
blueprint-keuanganSaya jadi lebih peka dan sadar akan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan kebiasaan dan manajemen keuangan pribadi saya.
Salah satu hal yang buat saya sangat terkejut, ketika semakin menyadari, betapa ternyata banyak orang di sekitar kita yang terlilit dalam hutang non produktif.
Beberapa bulan terakhir ini saja, ada lebih dari 10 orang yang ingin meminjam uang dari saya, mulai dari kisaran 500rb sampai 50juta rupiah.
Dan semakin hari, hutang mereka semakin menggulung, bukan lagi “gali lubang tutup lubang”, tapi melainkan lebih parah “Gali Lubang, dan Gali lubang lagi yang kedua lebih dalam untuk gali kuburan” ha..ha…
Ada beberapa kejadian yang saya lihat benar benar tragis…
  1. Salah satu teman saya dengan gaji 2,5 juta rupiah perbulan, tanpa sadar, mencoba mengikuti lifestyle teman temannya yang mengajaknya makan malam buffet di Hotel Shangrilla seharga 500rb rupiah/orang. Padahal tinggalnya di gang kecil, dengan total gaji suami istri dengan 1 anak adalah 4 juta rupiah, disamping itu, juga berlangganan TV kabel seharga 300ribu tiap bulan dan terakhir ternyata punya hutang kartu kredit yang nyangkut, total suami istri sebesar 180juta rupiah. Dahsyaaat kan??!
  1. Kemudian ada, salah seorang teman yang tinggal di Pantai Indah Kapuk, berpenghasilan sekitar 200juta rupiah sebulan, tetapi cicilan mobil Mercy E class + kartu kreditnya 180 juta tiap bulan. Dan terakhir ternyata ada sekitar tagihan kartu kredit yang macet sekitar 500 juta rupiah. Luarbiasaaa kan??
  1. Satpam bergaji 1,5 jt yang berpikir “Daripada uangnya habis, lebih baik saya pakai untuk cicilan motor 500 rb/bln”. Dia berpikir bahwa itu adalah investasi. Padahal sebenarnya dia sudah punya motor, sehingga motor baru itu bukan menjadi aset, tetapi kewajiban yang justru membutuhkan biaya setiap bulannya untuk perawatan, bensin, dsb. Dan tentu saja, nilainya semakin hari semakin menurun.
Si satpam ini, mirip dengan teman saya yang bergaji 5 juta, tapi selalu memakai gadget HP Iphone/Samsung/Ipad keluaran terbaru. Alhasil hampir seluruh gaji mereka habis utk cicilan Motor, HP, atau gadget terbaru lainnya.
Mungkin itulah sebabnya kita sering menemukan FENOMENA “Papa Minta pulsa, alias punya hp, tapi ga punya pulsa”, “Punya Motor ga ada Bensin, tiap x isi di pom bensin Cuma Goceng doang”, “Punya mobil ga sanggup isi bensin dan meteran bensinnya hampir selalu mendekati garis merah (karena setiap kali isi hanya 50ribu) sehingga jarumnya tidak akan jauh jauh dari garis merah”.
Apakah Anda punya atau pernah bertemu teman teman seperti itu? 
  1. Di Pameran Tour & Travel, selalu ada saja teman teman saya yang membeli paket perjalanan travel dengan cicilan 6 bulan hingga 12 bulan. Travelingnya sudah selesai, cicilannya masih jalan terus sampai 12 bulan lagi dan itu mengeruk sebagian besar gaji mereka. Ini CERITA HOROR BANGET……
Pola kejadian yang mirip, terjadi juga dengan tetangga saya yang membeli ikan Arwana+aquariumnya dengan cicilan kartu kredit 12 bulan. Kemudian ikannya mati di bulan ke 5, sedangkan cicilannya masih dibayar sampai 7 bulan kemudian, sambil nonton aquarium kosong dan piara kodok sisa makanan Arwana disitu…hehehe
Dan saya juga menyadari, adanya fenomena lain, yaitu setiap mendekati hari gajian atau hari libur, fokus kebanyakan orang pada umumnya adalah :
“Barang apalagi yang lagi diskon, yang bisa dibelanjakan walau sebenarnya barang tersebut tidak benar benar dibutuhkan”
“Mau belanja apa lagi ya? Besok libur nih”
“Mau traktir temen2 dimana ya?”
“Bulan depan uda ga ada cicilan, mau jalan-jalan cari pameran travel atau barang apalagi ya? yang belinya bisa di cicil”
SOUND FAMILIAR???
Atauu jangan jangan itu suara suara yang sering keluar dari pikiran saya sendiri???
Hehehee, saya ngaku kalau saya dulu seperti itu. Tapi sekarang sudah tidak lagi.
Memang betul, di jaman ini kita sangat “tough” dalam menghadapi berbagai macam godaan konsumtif, bukan hanya saat kita keluar rumah, bahkan saat kita diam dirumahpun, ada saja penawaran-penawaran yang menggoda kita untuk iseng membelinya padahal barang atau jasa itu belum tentu penting untuk kita.
Penawaran itu dapat berupa bbm broadcast dari contact bbm kita, bbm dari marketplace yang meng-add bbm kita secara otomatis, email penawaran dari kartu kredit, sosial media, dan masih banyak sekali lainnya…
Sejak saya, ikuti workshop TheKEYtoFinancialFredom saat itulah, saya sadari bahwa, sebenarnya bukan karena penawaran penawaran itu yang membuat kita jadi konsumtif, tapi blueprint keuangan yang tertanam dalam diri kita lah yang selama ini membuat kita bergerak untuk KONSUMTIF TANPA SADAR.
Saya yakin sebenarnya, kita tahu bahwa harus kita HEMAT, HARUS INVESTASI, HARUS BISA ATUR DUIT, DLL. Tapi kemana itu DUIT semua akhirnya???
BAGAIMANA KITA BISA MULAI BENAR-BENAR SADAR DAN PUNYA BLUEPRINT KEUANGAN ORANG-ORANG KAYA???
Orangtua saya sendiri kebetulan tidak bisa mengajarkan blueprint keuangan orang kaya, tapi mereka berdua sangat mendukung saya untuk sukses. Maka itulah saya selalu berusaha UNTUK “MENCARI MENTOR/GURU YANG BISA dan MAU MENULARKAN atau MENGAJARKAN SAYA TENTANG BLUEPRINT KEUANGAN ORANG KAYA dan MENAIKKAN FINANCIAL INTELIGENCE SAYA LEBIH TINGGI LAGI”
Saya percaya, otak saya adalah seperti sebuah hardware, yang tanpa software yang benar, tidak akan bisa apa apa. Dan saya bersedia untuk MEMBAYAR MAHAL SOFTWARE-SOFTWARE PENTING untuk dipasang di dotak saya sehingga bisa membuat saya LEBIH KAYA, LEBIH BAHAGIA, DAN LEBIH BIJAKSANA.
Salah satu “Software terbaik” yang telah berhasil menyadarkan serta memperbaiki blueprint keuangan adalah, saat saya ikuti workshop TheKEYto FinancialFreedom
BAGI SAYA pribadi, saat ikuti workshop TheKEYtoFinancialFreedom bukanlah tentang saya belajar sesuatu yang tidak saya ketahui, tapi lebih pada MENGHAPUS APA YANG TELAH SAYA TAHU, atau men-delete “software virus” yang ternyata selama ini telah menghambat saya menjadi kaya….
Dan saya tidak pernah sadar, bahwa apa yang saya tahu itulah yang ternyata selama ini menghambat saya, sampai saya dibukakan satu persatu lembaran itu dan me-reset blueprint keuangan saat saya ikuti workshop TheKEYtoFinancialFreedom waktu itu.
Satu hal lagi, yang saya ingin sampaikan, diluar sana ternyata banyak sekali orang yang berani berhutang untuk membeli barang konsumtif, tapi konyolnya…. mereka tidak berani membeli “software” untuk otak mereka untuk membantu “hardware” mereka bekerja lebih baik dan optimal.
Padahal, sebenarnya dari pengalaman saya, di saat kita merasa tidak punya dana untuk upgrade “software”  otak Anda, JUSTRU itu artinya kita adalah orang yang paling membutuhkannya.
Suatu hari, saya pernah “ditusuk” tajam oleh teman saya, bahwa “ketika kamu tidak punya 10 juta untuk menaikkan taraf hidupmu, justru kamu adalah orang yang paling membutuhkannya, CARI TUH SEGERA 10 JUTA DARIMANAPUN!!!
Kalau sekarang 10 juta aja ga punya, SAMPAI KAPAN MAU KAGA PUNYA 10 JUTA TERUS? SAMPAIIII KAPAAAAN????”.
Dan menurut saya, “software” workshop TheKEYtoFinancialFreedom ini adalah salah satu alat/tool TERBAIK untuk lunasi segala hutang-hutang negatif dan memperbaiki Blueprint Keuangan untuk mencapai kondisi Financial Freedom……”
Johnny
——————
Nah teman teman, semoga apa yang disharingkan oleh teman alumni diatas, dapat memberi inpisrasi dan ‘cambuk’ bermanfaat untuk merubah keadaan keuangan Anda.
Dan saat Anda ingin segera miliki kesadaran keuangan yang lebih tinggi, serta blueprint keuangan yang lebih mendukung tujuan kebebasan keuangan Anda, kami undang Anda untuk bergabung di workshop TheKEYtoFinancialFreedom terdekat….sampai jumpa di workshop yang akan mengubah hidup keuangan Anda…
Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto & Tju Wei Wei
http://www.joehartanto.com/sudah-punya-blueprint-keuangan-orang-kaya/