Sunday, February 26, 2017

Kunjungan Raja Salman



Fakta-fakta Raja Salman, Hafal Al-Qur’an hingga Tinggalkan Obama demi Salat
Dia sudah hafal Alquran di usia 10 tahun.

Pada 27 Januari 2015, atau beberapa hari setelah Salman dinobatkan sebagai raja baru Saudi, Presiden AS Barack Obama secara resmi menemuinya. Obama dan sang istri, Michelle Obama menemui Raja Salman di istana kerajaan. Michelle saat itu jadi sorotan, karena tidak mengenakan kerudung atau jilbab. Padahal, saat berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Michelle mengenakan kerudung.

Kunjungan Obama dan Michelle saat itu juga jadi pemberitaan utama media-media internasional. Sebab, Obama dan Ibu Negara AS itu tiba-tiba ditinggalkan Raja Salman setelah suara azan terdengar. Raja Salman “permisi” untuk menjalankan salat.
Lebih Lengkap :  http://www.kabasurau.co.id/fakta-fakta-raja-salman-hafal-al-quran-hingga-tinggalkan-obama-demi-salat/


“Tadi bapak presiden mengharapkan bahwa investasi Arab Saudi ini secara keseluruhan diharapkan bisa sampai dengan 25 miliar dollar AS,” ujar Pramono.
Lebih lengkap : http://www.tribunnews.com/nasional/2017/02/25/indonesia-targetkan-investasi-miliaran-dolar-as-dari-kunjungan-raja-salman?page=all
Lebih Lengkap : http://www.panjimas.com/news/2017/02/25/wow-mega-investasi-raja-salman-untuk-indonesia-senilai-rp-334-triliun/

Pihak keluarga anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 akan mendapatkan penghargaan berupa pemberangkatan haji secara gratis dari Pemerintah Arab Saudi.
Pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas upaya Indonesia memberantas terorisme.
Rencana memberangkatkan haji para anggota keluarga Densus 88 itu diutarakan Raja Salman kepada Kepala BNPT, Komjen Suhardi Alius, saat kunjungan BNPT ke Arab Saudi, pada beberapa waktu lalu.
Lebih lengkap : http://www.tribunnews.com/nasional/2017/02/25/anggota-densus-88-yang-tewas-layak-dapat-penghargaan-pemerintah-arab-saudi?page=all

Selain itu, ada kerjasama di bidang penanggulangan terorisme dan radikalisme, termasuk adanya pemberian santunan bagi anggota Densus 88 Anti Teror yang gugur dalam melaksanakan tugas.

“Jadi untuk anggota Densus yang meninggal dunia, orangtuanya per tahun akan dihajikan oleh Kerajaan Arab Saudi, sebanyak 5 orang per tahun. Sebab, anggota Denssus yang meninggal dunia itu dianggap sebagai syuhada (martir yang mati karena membela kebenaran, red),” ucap Pramono.
Lebih lengkap : http://www.panjimas.com/news/2017/02/23/raja-saudi-anggap-densus-88-sebagai-syuhada-orang-tuanya-dihajikan/

Segala persiapan telah dilakukan. membawa barang perabotan dalam jumlah yang sangat besar. Tidak tanggung-tanggung jumlah tonase kargo yang dibawa mencapai 459 ton.

Sebanyak 63 ton didaratkan di Bandara Halim Perdanakusuma, sementara 396 ton diturunkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Ground Handling seluruh kargo yang dibawa oleh rombongan Kerajaan Arab Saudi dilaksanakan oleh PT Jasa Angkasa Semesta Tbk.
http://www.panjimas.com/news/2017/02/25/kunjungan-raja-salman-tamu-istimewa-yang-bawa-perabotan-sendiri/