Monday, February 6, 2017

FAQ Program Afiliasi Lazada Indonesia

http://blog.lazada.co.id/faq-affiliate-lazada/


Halo publishers, setelah perpindahan dari platform lama ke platform baru (HasOffers) maka timbul banyak pertanyaan tentang beberapa mekanisme yang berubah. Untuk itu melalui post ini, Lazada akan menjawab beberapa pertanyaan-pertanyaan yang sering disampaikan oleh publisher. Semoga post ini bisa membantu publisher-publisher baru atau yang masih awam dengan HasOffers, sehingga bisa lebih familiar.
Q: Bagaimana cara mendaftar di platform baru?
Silakan mendaftar di halaman berikut, isi data secara lengkap dan tunggu verifikasi dari tim Affiliate Lazada.
Q: Saya tidak punya blog/website, apakah bisa ikut program afiliasi Lazada?
Bisa! Selain melalui blog/website, program afiliasi Lazada bisa diaplikasikan ke media-media sosial seperti Facebook FP, Twitter, Youtube dan media-media lain asal tidak melanggar syarat dan ketentuan affiliate Lazada.
Q: Saya mendaftar di platform baru tetapi gagal?
Silakan diulang lagi, kemungkinan terjadi API error pada sistem kami ke HasOffers. Jika setelah diulang masih menemukan error yang sama, silakan sampaikan ke email:
Q: Saya sudah mendaftar di platform baru, bagaimana dengan komisi saya di platform lama?
Komisi akan tetap dihitung dan dibayarkan
Q: Apakah komisi di platform lama akan digabung pada dashboard platform baru?
Tidak. Akan tetap dihitung secara terpisah dan tentunya tetap dibayarkan.
Q: Komisi lama saya kok hilang / tidak ada di dashboard baru?
Komisi lama bisa dilihat di dashboar lama dan tidak akan digabung di dashboard baru.
Q: Komisi lama saya tidak mencapai minimum PO, apakah akan hangus? Kalau hangus payah nih Lazada!
Komisi yang tidak mencapai batas minimum PO akan dikalkulasi hingga komisi bulan Juli dan akan divalidasi pada awal bulan September. Pembayarannya akan dilakukan pada minggu ketiga atau keempat bulan September.
Q: Kenapa komisi di platform lama blom dibayarkan, padahal seharusnya dibayar bulan September?
Pastikan data bank terisi secara lengkap dan benar, data yang kurang lengkap tidak bisa kami proses untuk dilakukan pembayaran.
Q: Kenapa di dashboard baru, clicks dan impressions saya besar tapi konversi NOL BESAR?
Untuk konversi yang masih berstatus pending, tidak akan ditampilkan di halaman utama dashboard. Silakan merujuk pada data konversi di tab REPORT > CONVERSION REPORTS.
Q: Apa maksud PENDING dalam report konversi?
Pending berarti konversi tersebut belum divalidasi, setelah 30 hari kami akan memvalidasi konversi tersebut dengan data order kami. Jika valid maka akan berubah status menjadi Approved.
Q: Dalam konversi kok ada $0, apa maksudnya?
Konversi yang bernilai nol adalah konversi yang digunakan untuk tracking, jadi dalam suatu order bakal terdapat 2 data konversi:
– Data pertama bernilai NOL dan berisi data lain seperti IP konversi, data ini bisa diabaikan dalam perhitungan karena hanya digunakan untuk membantu validasi.
– Data kedua bakal muncul beberapa menit/jam kemudian, konversi inilah yang berisi nilai komisi sebenarnya.
Catatan: Dalam beberapa kasus, angka konversi akan muncul dalam beberapa hari atau tidak dapat ditampilkan. Tak perlu takut, data tetap terekam dan akan dimasukkan dalam kalkulasi payout.
Q: Saya coba pakai Deeplink Generator, pas ditest URL-nya kok yang keluar halaman kosong?
Silakan tunggu beberapa menit untuk link tersebut aktif.