Tuesday, September 22, 2015

2 Template Blogger Responsive Gratis

Karena template responsif sepertinya memang sedang menjadi komoditas unggulan bagi para Blogger, kali ini saya mengalah. Meskipun dari awal saya tidak perduli dengan tampilan responsif, mau tidak mau harus menyesuaikan dengan pasar agar bisa bertahan dalam persaingan dunia Blogger yang semakin kompetitif. Seperti saya tulis pada artikel terdahulu, bagi Anda yang tidak menggunakan tampilan responsif, janganlah terus minder atau buru-buru mau ganti template. Pertimbangkan terlebih dahulu masak-masak sebelum Anda ganti template. Terlalu sering Anda ganti template, tidak bagus bagi blog Anda di mata Google. Banyak artikel yang membahas hal itu, silahkan cari sendiri di Google.

Kali ini saya akan bagi lagi 2 buah template sederhana dengan tampilan responsif, setidaknya itu menurut saya. Karena saya membuat template ini hanya bermodalkan satu buah komputer jadul yang sering hang kalau panas dan koneksi internet tentunya, serta fasilitas responsive cheker online gratis yang banyak betebaran di internet. Saya disini tidak bisa mengecek secara langsung lewat mobile phone, karena teknologi dan kualitas HP saya tidak memungkinkan untuk itu. Jadi masalah akurasi responsivitasnya saya tidak jamin seratus persen, silahkan Anda cek sendiri melalui mobile phone Anda.

Johny Ajaib

responsive template


Memang cuma Kompi saja yang bisa ajaib? Johny juga bisa, ini buktinya template ini saya kasih namaJohny Ajaib. Template ini bisa juga dibilang sebagai bentuk apresiasi saya ke Kang Adhy pemilik blogKompi Ajaib. Pada halaman muka template ini saya menggabungkan dua model tampilan, yang pertama adalah tampilan readmore blogger menggunakan javascript seperti biasa yang hanya menampilkan 1 buah post, dengan tampilan widget daftar isi dari Taufik Nurrohman seorang jagoan Blogger Indonesia pemilik situs http://www.dte.web.id.

Hal ini saya maksudkan agar fitur preview atau pratinjau pada blogger dapat berfungsi tanpa harus menyembunyikan post pada halaman muka, dan yang kedua untuk mengantisipasi mesin telusur dalam membaca struktur kode pada template. Karena jika Anda hanya meletakkan postingan berupa link yang dibangun dari javascript pada halaman muka, itu tidak akan terbaca atau diabaikan oleh mesin telusur, dan tentu saja hal itu tidak bagus untuk SEO. Kira-kira begitu yang saya tangkap dari salah satu komentar Kang Taufik pada salah satu artikelnya. (mohon dikoreksi kalau salah).

Untuk kustomisasi recent post paling atas, silahkan masuk ke setting >> posts and comments >> show at mosts, pilih angka/jumlah 1 (jika Anda ingin tampilan seperti pada demo), seperti pada gambar di bawah ini :

responsive template

Anda bisa merubah jumlah post itu sesuai keinginan. Tapi mesti diingat, Anda harus sesuaikan juga dengan jumlah tampilan post widget daftar isi yang ada di bawahnya agar tidak terjadi double post pada halaman muka. Caranya, perhatikan kode ini pada Edit HTML (centang expand widget templates) :
for(var o=1;o<postsperpage;o++)
Perhatikan angka warna kuning diatas, sesuaikan dengan jumlah show at most yang Anda pilih. Dan untuk setting widget daftar isi, cari kode berikut ini pada Edit HTML (centang expand widget templates):
var showPostDate   = true,
    showComments   = true,
    idMode         = true,
    sortByLabel    = false,
    labelSorter    = "",
    loadingText    = "Loading...",
    totalPostLabel = "Total Post :",
    jumpPageLabel  = "Page",
    commentsLabel  = "Comments",
    rmoreText      = "Read more &#9658;",
    prevText       = "Prev",
    nextText       = "Next",
    siteUrl        = "http://johny-ajaib.blogspot.com/",
    postsperpage   = 9,
    numchars       = 160,
    imgBlank       = "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWpB4iUc7_qsp1EpCgNHT4_CqXmWbdI7q22_bHKfRdHVE_JBL1G5IBt4C-eLMvdxqkB16b1eFtnParNhj-QQqJm_GrdxhocXDgRDuVBYF5V33hONKHKMm_ZHLuNeSo8LmdTIGTxHhP-sw/s1600/no+image.jpg";
Keterangan :
  1. Warna Merah : Ganti dengan URL blog Anda
  2. Warna Hijau : Jumlah postingan keseluruhan pada halaman muka.
  3. Warna Biru : Jumlah karakter huruf pada widget daftar isi.
Untuk keterangan yang lain saya kira mudah, silahkan Anda sesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan

Johny Asal Responsive

responsive template

Note :
Beberapa artikel pada demo template ini berdosis tinggi, bagi Anda yang belum bisa menerima perbedaan pendapat, sebaiknya jangan dibaca

Seperti namanya, yang penting responsive, mau dipakai atau enggak yang penting template responsive. Mungkin kira-kira itu yang ada di pikiran saya waktu bikin template ini. Tidak ada yang baru, juga tidak ada tutorial khusus untuk template ini. Yang perlu diperhatikan, disarankan untuk memakai gambar pada setiap postingan yang Anda buat. Dan setiap gambar yang Anda sertakan pada postingan harus diuploaddi Blogger, jangan disimpan di situs lain apalagi copy URL image dari blog lain.

Itu tadi 2 template responsive yang saya bagi kali ini. Silahkan diunduh bagi Anda yang suka atau berminat, siapa tau setelah memakai template ini Anda mendapat hadiah liburan selama 2 minggu ke Hawaii atau ke Paris, ya siapa tau karena jika Tuhan berkehendak, apapun pasti terjadi. Diatas sudah saya sertakan semua tutorial cara pemasangan untuk kedua temlplate tersebut. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar di bawah. Selamat mencoba dan selamat tidur.......
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 

503 comments:

  1. Akhirnya menyerah pada pasar juga ya mas, btw makasih template responsivenya saya lebih suka Johny ajaib dan ditempat saya kok saat buka demo Johny Asal Responsive denga chrome maupun firefox tampilan sidebarnya masih melorot
    Reply
    Replies
    1. Sama-sama
      Melorot gimana ya mas maksudnya?
    2. seperti ini mas https://docs.google.com/file/d/0B3BMG5n4u_nKWXIwejlKOUh2OUk/edit
  2. Haruuuh...ada lagi, menggoda lagi. Benar Mas, ketika saya ganti template produksi Maskolis (yg ketiga x ganti)itu blog gk kelihatan kali oleh mata Google. Tdk pernah ada yg kunjung selama hampir 2 bulan. Skrg alhamdulillah sdh mulai rame, lumayanlah buat jajan anak mh cukup (walah, ksih tahu rahasia stts, keceplosan Mas !)
    Reply
    Replies
    1. Semoga tambah rame lagi Om kedepannya
  3. weits.... baru lagi nih mas.......
    pake gak yah buat blogbaru sayah...???
    http://appsandro-id.blogspot.com
    Reply
    Replies
    1. wih blognya tempat bagi2 apk gratis buat android ya?
  4. Alhamdulilah setelah berpikir matang matang akhirnya aku pakai template buatan mas.................... maakasih atas semuanya mas...
    Reply
    Replies
    1. mas cara merubah ukuran gambar label 7 gimana dan menganti warna judul di widget kategory
    2. ini template yg mana ya?
  5. responsif lagi...! sy amankan dulu mas...! (dimasuk keperpustakaan template maskolis) sekarang sy masih belum ada minat untuk ganti template
    Reply
  6. nyimak dulu mas kolis...
    waoow... loadingnya super cepat..
    Reply
  7. tak cek di hp...mantap mas..
    jadi pingin ganti jg sih...tp tahan dulu ah.. hihihi. galau
    Reply
    Replies
    1. oya mas...di ponsel saya ko navigasi menu ga jalan cuman tanda ceklis aja..apa hp saya iah yg ga ngedukung... oya templatenya jhony ajaib.
    2. Di klik pas tulisan navigation atau tanda di sebelah navigation mas
      Template mas panjz masih saya perbaiki agar warna header dan navigasi tidak mirip dengan salah satu situs nasional
    3. pas di klik di navigasinya mas...

      heheheh...iah mas maklum lah..itu salah satu situs favorit saya...lupa di ganti warna heheh
  8. wau keren templatenya, pengen pake lagi ah, http://dharlovers.blogspot.com/
    Reply
  9. Nah itu kendalanya mas, emang tampilan blog saya memuaskan keinginan saya, namun ada fitur blogger yang tidak berfungsi yaitu fitur preview pada postingan. Dan itu mempengaruhi SEO...? Wah saya harus berpikir ulang kayaknya... Saya pertimbangkan ide ini mas...

    BTW makasih atas apresiasinya hehehe...
    Reply
    Replies
    1. Perhatikan sitelink atau apa sih namanya di blog kompi ajaib, ketika ketik kompi ajaib di mesin telusur. Hanya page/laman yang keindex di sitelink utama.

      BEdakan dengan ketika mas Adhy ketik mas temnplate (misalnya) di mesin telusur, ada beberapa post yg nongol di sitelink
    2. Akhirnya saya mengalah hehehe...
  10. Bagus sakli templatex, tkt ganti2 template Mas. Amankan sj dlu utk blog baru. Makasi udh Share
    Reply
    Replies
    1. mau nanya ni mas, bagaimana cara agar Breadcrum terindeks oleh google ya? sy pake template cargam magazine, ni blog sy mas http://www.fianetmu.com soalx sy tdk tahu code breadcrumx yg mana
    2. Itu harusnya udah terindeks, breadcrumb yg saya pasang sama persis dgn yg saya pake di blog ini

      Breadcrumb ada di bawah post-hentry
    3. Setelah sy ganti Breadcrumb akhirnya pelan2 mulai terindeks, sekali lagi makasi ya mas
  11. Minta ijin saya pakai template nya ya sob.. thanks
    Reply
    Replies
    1. Sialahkana, dengan senang hati
  12. akhirnya muncul jga template yg sejak lama saya tunggu2 dri maskolis seperti johny ajaib itu..makanya template johny wuss sy modif seperti johny ajaib cuma kendalanya seperti om adhy bilang untuk preview postingan ga bekerja..

    caranya gimana ya mas biar semua fiturnya bisa berfungsi.
    makasih dan salut buat maskolis :)
    Reply
    Replies
    1. Tidak ada cara lain untuk menampilkan pratinjau mas Aulia, kalo homepagenya dinonaktifkan.

      Lagipula kalo tampilannya mirip dua kolom, kenapa mesti diganti dengan widget daftar isi? Kan bisa aja ditambahkan pada post-footernya, tanggal post dan readmore tanpa harus merubah menjadi tampilan homepage menjadi semuanya widget daftar isi.
  13. kreatif banget mas bro. pengen juga belajar membuat template
    Reply
  14. Wah Template baru lagi...
    Keren....
    Kunjungin Juga ya Blog Saya
    http://peaceblogberbagi.blogspot.com/
    Reply
  15. Bagus template responsive nya....
    Judul juga mas...unik :D
    Reply
    Replies
    1. Makasih mas apreasiasinya
  16. Yang Johny Ajaib memang bener-bener ajib maskolis :)
    Salut buat Anda yang sudah membagikan template gratis kepada teman-teman semua :)
    Reply
    Replies
    1. Iseng aja mas, timbang keluyuran nggak karuan
  17. nampaknya template seperti ini yang lagi rame dipasaran blogger...
    kalau saya fans banget sama yang johny ajaib, ajaib banget templatenya...
    sukses terus bung..

    bungfrangki.com
    Reply
  18. kalau boleh request..
    coba mas template yang kayak OS windows 8..
    hayoo..
    Reply
    Replies
    1. Duh... jangan yg susah2 mas
    2. mas kolis, arsip nya ga bisa di klik , maksudnya pas diklik bulan yang lain biasanya kan jejer kebawah kok yang johny ajaib ga bisa ya?
    3. Itu karena widget.js saya nonaktifkan,cari kode ini di Edit HTML :
      &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

      Ganti dengan ini : </body>
    4. kalau buat mas kolis apa sih yang bikin susah?
      semuanya jadi gampang.
      bener kan mas..?
      pasti bener jawabannya.
    5. akhirnya arsip bisa dklik,. kode nya mas kolis mantep ,makasih mas udah di kasih tau :D
  19. emang keren2 keren templet nya mas kholis, heee
    thanks mas, saya juga udh pake templete nya mas

    http://dasarbahasainggris.blogspot.com
    Reply
  20. siip template baru nih ,, saya sih udah gak tertarik ganti2 template.. tapi kalo ada template baru gini lumayan nih bwt nambah2 inspirasi dalam memodifikasi blog .. salut deh bwt bwt maskolis yang jagoan ngemodifikasi blog ..
    Reply
  21. wah telat ni q,,,, makin caem aja mas templatenya,,,
    Reply
  22. Mas mas Yg cuma 2 kolom ada gak
    Reply
  23. Luar biasa Mas..
    Aku salut deh...
    Sukses untuk Mas
    Reply
  24. Menarik sekali mas... :) akhirnya penggunaan menunya makin oye... (y) toooopp....
    Reply
  25. hi friend Mas
    Johny Ajaib template in categories posts,why only 20 posts per category?
    the old posts?
    techandtech.gr
    Reply
    Replies
    1. Hi, how are you?
      Find all code in Edit HTML, don't forget to pick your expand widget templates :
      expr:href='data:label.url'

      Change with this :
      expr:href='data:label.url + "?max-results=20"'

      See, 20 number in that codes, change with any number that you want to display each label
    2. mas kolis, kalau mau ganti background sidebar di johny ajaib bagaimana ya? sidebar h2 kasih backgrund kok ga efek ya, harus nya sebelah mana ya?
      maaf mas kolis banyak nanya hkz
    3. Sidebarnya kan ada dua, yg atas saya buat khusus buat iklan aja, kode CSS nya sidebar1 dan yang bawah itu buat widget seperti popular post, dll

      Kalo mau naro widget popular post, dll, mending di sidebar yg sebelah bawah
  26. ko saya gak nemu yaa gan kedua kode diatas...bahkan saya cari satu2 juga gak ada.....jadi gak bisa ganti widget di bawah postingnya
    Reply
    Replies
    1. cenatng kotak kecil expand widget templates mas
  27. capek mas saya liat blog mas, saya keselllll, kenapa selalu buat templatenya BAGUS-BAGUS bangettt, jadi pengen gonta-ganti template, muehehe, mas buat template 1 kolom dong yang seo, kalau kaya template 1 kolom blog baru saya udah cukup keren belom : http://coretanfarhan.blogspot.com
    Reply
    Replies
    1. Keren, itu yg bikinan borneo template satu kolom juga bagus
      Apa namanya ya, borneo books kalo gak salah
  28. maskolis ini memang hebat, 2 jempol untuk maskolis deh__ salam kenal untuk maskolis disana__ mohon bimbingannya,,, salam hangat
    Reply
    Replies
    1. Kalo saya hebat udah nggak ngeblog, pasti udah direkrut jadi penyelidik di KPK
  29. mas minta info cara ngtasi error

    Bad value for attribute src on element script: Must be non-empty.


    di template johny-ajaib ... thanks

    pusing ngak tau code yg mana...
    Reply
    Replies
    1. itu di bagian yg mana?
    2. <)/div-><)div class='widget Blog' id='Blog1')>
      <)script src=''><)/script)>
      <)div class='blog-posts hfeed')>

      disitu mas ...
  30. mas yang johny ajaib bisa di convert ke format .xml gak ya? soalnya pas mau ganti dengan format .txt ke edit html, tulisanya errorr teruss, tolong ya massss
    Reply
    Replies
    1. Nggak usah, ngapain mesti diganti ke xml.
      Gini urutannya, pertama ekstrak >> buka file di notepad >> copy ke edit HTML (jgn lupa centang expand widget templates) >> delete widgets >> SAVE TEMPLATE

      Kalo bisa pake new blogger interface
    2. tetep gak bisa mas, muncul tulisan seperti ini "Maaf, tetapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda." kayanya strukturnya ada yang kurang benar:'(
    3. Jangan menggunakan fitur "Backup/Restore", manual aja pada edit HTML. Copy seluruh kode yang maskolis berikan kemudian paste di edit HTML template itu (semua kode html pada edit template diganti dengan kode dari maskolis)
    4. iya udah saya lakukan yang mas bilang itu sampe 10x, tapi tetep keluar tulisan "Maaf, tetapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda".
    5. Kalao gitu mending gini aja
      Buka file xml salah satu template terserah darimana. Buka di wordpad.

      Kemudian buka di notepad template johny ajaib, copykan semua code pada xml template yg di wordpad tadi, terakhir save.

      Trus diupload
  31. mas saya mau nanya, cara ambil kode untuk menu yang responsive di template ini gimana ya? atau mas ada tutorialnya? Terimakasih mas... :)
    Reply
    Replies
    1. Ambil CSS #menu semuanya
      Kemudian HTML nya juga

      Beressssssssssss nggak paje javscript apalagi jquery
    2. oh itu udah responsive di CSS nya ya mas? :)
  32. wah, keren artikelnya gan. Bermanfaat banget jangan lupa komen backnya di http://adeputra-pkp.blogspot.com
    Reply
    Replies
    1. Bukannya mau ujian sekolah?
    2. Hehehe...masih banyak koment yang seperti itu mas...yang hanya taunya mencari backlink, dan mungkin sama sekali tidak membaca isi postingannya... Saya juga seperti itu ketika baru mengenal blog namun seiring waktu saya mulai mengerti bagaimana cara berkomentar. Mudah-2an ini dijadikan pelajaran oleh @ade putra dan oleh kita semua...aamiin.
    3. Ciyusss..gue mesti bilang pret gitu..
  33. Sampean Ko Om, Jadin pengen Ganti Templete... weheheh
    Reply
  34. Mas, kalau template Johny Tampan gimana buat tampilan responsifnya ya mas?
    Reply
    Replies
    1. Bisa tapi susah bro
      Coba nanti saya buatkan gallery movie yg responsive
  35. Ijin untuk mendownloadnya gan..

    Reply
  36. I NEED THIS TEMPLET.. PLZ CONTACT ME... NOW... I ME WAIT YOUR FEEDBACK..
    Reply
    Replies
    1. Just download it from here
      All of my template is free to use
  37. blog saya indoblogspot.net dengan tamplate Johny Super Crott yang didalamnya ternyata menggunakan struktur Johny Wusss.
    Sangat keren mas templatenya, blm sampai 1bln penuh alexa sudah kempes banyak bgt.
    blog saya satunya hermawan.us pakek Johny Classicsite sudah 1th alexa masih di 1jt lbh.

    ini rencana mau ganti template Johny Ajaib untuk hermawan.us biar cepat ngacir juga, nunggu waktu senggang dulu buat ngeditnya.
    salam blogger dan terus berkarya mas
    Reply
    Replies
    1. Oke silahkan mas dan makasih apresiasinya
  38. hi friend mas
    all standards when choosing a theme categories displays all posts, here it is not.
    The option gave me did not solve the problem still shows the latest 20-25 posts.
    no solution?
    john
    techandtech.gr
    Reply
    Replies
    1. Hi John repeat that process for all instances of expr:href='data:label.url' in your template

      Or read this post :
      http://www.allblogtools.com/tricks-and-hacks/changing-maximum-number-of-posts-in-blogger-label-page/
  39. Sebenarnya saya sudah capek setiap kali berkunjung ke
    "rumah" maskolis.
    setiap melihat ada template baru, jariku ini gatal pengen
    ganti template, habis ajib semua tuh template made in
    maskolis. Weleh ... Welehhh .... Sampai-sampai, blog saya
    di "anak-tirikan" sama mbah Google, alias sepi pengunjung karena keseringan
    gonta-ganti tampilan. Memang, sekarang saya lagi
    "merayu" simbah Google biar status anak tiri saya di cabut.
    Sorry maskolis, sementara saya pakai template yang
    sekarang dulu (*kalau jariku gak gatal dan berubah pikiran
    hahahaha ...)
    . Thanks Maskolis, Template-templatenya ga kalah sama si
    Lasantha. Bahkan lebih variatif dan Manstabbb pastinya :D ... Sukses buat anda dan buat Blogger Indonesia...

    NB : Maskolis, mungkin bersedia gabung or menjadi Moderator di Blogger Community (https://plus.google.com/communities/105942935246198629636). Mungkin saja rekan-rekan blogger yang lain bisa tambah ilmu dan wawasan dari Maskolis. Thanks
    Reply
    Replies
    1. Pilih salah satu yg paling cocok mas, jgn suka gonta-ganti
      Di edit atau modif aja
  40. Mas di kompu saya kenapa yach tampilannya seperti ini:

    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrq7mT_VY9tiGV3WaTVWlcIKqFZsjfkCNKdRkpGe7l36T8kYjZxWexLqldRcLXuW82nm6ixWQkfA8qwa-Qq5edbeBPzxZSoglTp5zuhhPsnYmw2k437qGT84B6LRhOBu1oPHFq-TGG_Rw/s1600/Jhony+Asal.png
    Reply
    Replies
    1. Itu ngeceknya pake apa ya mas?
      Coba nanti saya perbaiki, soalnya di komputer saya baik2 aja
    2. Saya pake mozila mas..

      Tapi saya juga ga tau apakah monitornya kurang lebar atau apa ni..
    3. Iya tuh monitor mas Adam kayaknya kesempitan tuh mas...hehehehe...
  41. bingung apa lagi yng mw ane komen.. ane mampir dulu liat2
    Reply
    Replies
    1. Mampir mesti bawa makanan
  42. Since yesterday I TRY changing the code but nothing.
    only change was the piece of code in five points exist, so?
    Am I wrong somewhere.
    Reply
    Replies
    1. what do you mean? do you need any help?
      I'm newbie, but maybe I Could help your problems, so can you provide the URL? or attach your problems screenshot and share the link here.
  43. saya lebih suka template maskolis yang ini..
    http://yunieka.blogspot.com hehe..
    kasih saran dong maskolis tentang templatenya yg sudah saya otak atik ini..
    Reply
  44. malam mas kolis, mau tanya saya pakek template johny super crott kalau mau memindahkan meni pages ke atas header gimana ya mas?
    ini blog saya www.hermawan.us

    Tadi sempat tak rubah cuma jadina memanjang akhirnya kembalikan lagi
    Reply
  45. nice template

    http://arabeking.blogspot.com
    http://njbl.blogspot.com
    Reply
  46. mas.. caba mas liat website ne, http://www.nash.jp/nml/
    anehhh banget slidenya,
    Reply
    Replies
    1. Itu slider pake flash
      Blogger nggak kuat
  47. Mantab bos hehehehe ikutan nonton
    Reply
  48. mas saya mau nanya sambil curhat, saya make template modifan cara gampang yang johny wusss itu, tapi tulisan prev dan next nya di postingan, label dan page nya ga ada, nah cara meng aktifkan atau mengadakannya gimana mas ??
    mohon bantuannya
    Reply
    Replies
    1. Itu mesti pake kode pembentuk page navigasi, download salah satu template saya yg pake page navigasi, trus pasang di template yg dipake
    2. alhamdulillah udah berhasil mas, ternyata page navigasinya udah ada, cuma di hidden aja, stelah saya hapus code hiddennya, langsung muncul deh.. :D

      makasih mas...
  49. maskolis kok templatenya kok mlorot nih? apa ada yang salah ye? mohon bantuanya mas. di www.carasolusi.blogspotcom
    Reply
    Replies
    1. Kembalikan template nya ke default dulu mas, udah byk yg dirubah kodenya jadai bingung saya salahnya dimana

      Setelah itu pasang widgetnya satu persatu, review. pasang lagai review lagi. Setelah normal, terserah mau diganti apanya
  50. mas untuk championship manager 2000 2001
    coba masuk di sini
    http://www.kaskus.co.id/post/000000000000000728680240
    Reply
    Replies
    1. Oke makasih mas Adhy, nanti asaya kesana
      Sptnya memang mesti pake virtual CD, kalo nggak gitu, gak bisa jalan game nya
  51. mas kolis tolong bantu dong, blog saya hermawan.us barusan edit warna dan pindah letak, nah pas di menu page saya pindah diatas header tapi kok lebarnya gak sama dengan templatenya

    Cara merubahnya gimana mas? agar bisa sama dengan lebar template
    sudah diuprek2 blm ketemu soalnya, maklum baru belajar edit template dikit2
    tolongin ya mas
    lihat dulu ke sini mas www.hermawan.us
    Reply
    Replies
    1. Tambahkan padding:0 10px
      pada page-menu
    2. makasih mas, sudah beres satu masalah, diedit dikit2 sambil berjalan.
  52. Jonhy Aaib más Modifikasi Slider Lofslidernews Otomatis Maknyus, es 'casi' la plantilla perfecta.

    un saludo
    Reply
    Replies
    1. I can make it for you if you want to
      Just add my email ncmajid@gmail.com to your blog
  53. mas yang johny ajaib kalo tombol like/send yg dibawah posting kalo di klik kok tampilan yg muncul ga full mas? terutama setelah tombol send diklik tampilan yg muncul ketutupan sama sidebarnya, coba deh dicek thanks mas..
    Reply
    Replies
    1. Apanya yg gak full, trus maksudnya ketutup sama sidebar gimana ya? Coba kasih screenshotnya mas

      Ato kalo mau send di sosial media baca ini dulu :
      http://kompiside.blogspot.com/2013/02/membuat-deskripsi-postingan-agar-bisa-share-di-google-dan-facebook.html
  54. assmlkum...
    Maskolis, boleh q pesan templete. q mo buat toko online,sudah q coba2...templete maskolis tpi q masih kurang sreg (q gaptek soal ginian,belum bisa modifikasi).
    q butuh design/templete serta fitur seperti "blog-isirumah.net"
    dimail j y,q tunggu kabar baiknya...:D

    Tq
    mae
    Reply
    Replies
    1. Wa'alaikum salam

      Maaf sebelumnya, untuk saat ini saya belum bisa menerima pemesanan template. Di samping terkendala waktu juga karena saya belum berani menerima orderan template maklum masih belajar mbak/mas
  55. mas mau tanya kok pas pake theme jhoni ajaib pas mau tambahkan widget statistik web dan rss ga bisa muncul ya. trims
    Reply
    Replies
    1. Itu karena widget.js saya non aktifkan, find this code in Edit HTML :
      &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

      Change with this : </body>
  56. Akhirnya sekarang saya tahu trik header pake gambar namun tetap title blog kedetek h1 mas hehehe...mudah2an ini bener

    kemaren2 memang header sudah kedetek h1, namun di postingan h1 jadi 2 (title blog dan title post) karena saya ngasih langsung tag h1 pada image header di edit html. Dari dulu saya penasaran pada tag h1 maskolis, title blog pake gambar tapi tetap kedetek h1...

    Ternyata itu bukan image header tapi background header-wrapper, sedangkan title blog tidak pake image dan di hidden sehingga tidak terlihat dan tidak menutupi gambar. Kira2 begitu ya mas...?

    Sekarang kayaknya sih udah sama dengan maskolis...coba cek mas...
    Reply
    Replies
    1. Bagaimana cara buatnya Mas Ajaib? soalnya sy otak-atik image headernya tetap double
    2. bikin background dengan logo blog untuk header-wrapper sesuai dengan luas header-wrapper, tempatkan logo sesuai dengan tempat yang diinginkan dan image yang di header jangan dipasang biar ga double, kemudian biar title blognya ga muncul, header di hidden.
    3. Iya bener, itu yg bikin dulu bukan saya
      saya jadi admin disini headernya juga udah gitu... hahahaha
    4. Kalau bener...ga sia2 ngikutin Maskolis sampe kepala ikut peang hahahha...
    5. beberarapa hari ngak buka ternyata ada ilmu baru....!!, kalau bolah tau untuk hiden header kodinya gimana mas kompi?

      sekalian cara nambahin url gambar biar ngak muncul dobel (udah ngak pake header gambar)mhon dibanteng ya mas....!! (harap maklum, soal'e kepala bulum peeang)
    6. 1. Pada edit html tambahkan background image (background dengan logo blog sesuai dengan luas header-wrapper) pada header-wrapper.

      2. Jangan upload gambar untuk header. Ini biasanya dilakukan pada tata letak, hanya isi kolom title aja.

      3. Biar title blog tidak muncul dan menghalangi logo blog, pada edit html tambahkan kode "visibility:hidden" (tanpa tanda kutip) pada kode css "header"

      Itu aja, namun syaratnya tentunya templatenya harus sudah terpasang manupulasi tag h1. Untuk template maskolis khususnya template baru sudah terpasang manupulasi tag h1 jadi tinggal lakukan 3 hal di atas.

      Bagi yang belum pasang manupulasi tag h1 seperti template maskolis, sebaiknya baca dulu postingan maskolis yang ini http://www.maskolis.com/2011/05/bagaimana-agar-template-anda-seo.html
    7. ok! mas...! saya obok-obok dulu HTML-nya, kalau ada masalah lagi mohon dibating ya mas...! dan kalau udh beres mohon repiuwnya kalau ada yang salah.

      mator sembah nuwon (terima kasih) mas kompi....! udh bagi2 ilmunya.
  57. mas bisa rubah widget di situs saya pakai template mastemplate menjadi multi tab 4. http://inilahmisteri.blogspot.com/
    Reply
    Replies
    1. http://www.maskolis.com/2012/02/membuat-simple-tabber-di-sidebar.html
  58. mas... sekali-skali bikin donk template buat blog download walpaper :-D
    Reply
  59. Mas ,
    ntar saya berikan template yang mas minta ,
    hehehe ,
    ntar kalo bisa didesain responsive yah mas , :)
    Reply
  60. mas.. ane hanya mw pencerahan tentang blog ane.. maaf mas.. siapa tahu mas nanti salah alamat.... ehh emang gue siapa dicari cari alamat nya.. sorry.. ini masalah blog ane.. yang www.ucentgame.cc.cc atau gameterpilih.blogspot.com udah ganti ke gemzbond.blogspot.com
    nggak penting amat kok komen.. maaf sebelumnya mas... only that
    Reply
    Replies
    1. Kok berat amat ya mas blognya?
      Itu yg di heaer seperti headline news mending di hapus aja mas

      Beneran berat dari sini saya pake speedy
  61. Semakin banyak nih perbendaharaan template nya mas! :)
    Reply
    Replies
    1. Ya saya bisanya cuma bikin template abal-abal mas
  62. the ajax javascript on homepage is amazing
    how do i extract this script to put on another jonny template
    Reply
    Replies
    1. You can read this post :
      http://www.dte.web.id/2012/03/daftar-isi-blogger-dengan-navigasi.html
  63. Mas xml-nya sudah saya kirim ke email...
    Reply
    Replies
    1. Wah ternyata udah ada komen-nya disini ya
  64. Mas bisa nggk buat Slider seperti ini

    http://www.usaid.gov/
    Reply
    Replies
    1. Itu mirip ini mas :
      http://www.maskolis.com/2013/02/membuat-simple-slider-otomatis-gambar.html

      Coba lihat versi horisontalnya di johny tubeprett teamplate
  65. maaf gan mau nanya ini ,, ane pake template yg dari blog agan ,, ane pengen di slider atasnya itu yang muncul cuma post yg dari kategori yg ane buat aja ,, itu gmna ya ,, ini ada foto nya ...

    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_tb2heKjiTcSk6z3QCnieFn0q9Kjau5B9xdj-AYEUyL-qOiLRPlehLbv6PtZxwED0P6xb1fUmcWC0MUdxqDrYPwrQyFUNKNhiqLT4BpJwcAjNBq02L0W9oU1dIqcUbQAmtcDUPu60zQ0L/s1600/fff.JPG


    makasih sebelum nya ,, mohon di balas...
    Reply
    Replies
    1. Coba baca tutorialnya disini :
      http://www.maskolis.com/2012/07/membuat-slider-carousel-otomatis-versi.html
    2. jadi saya hanya mengikuti langkah ke 7. saja mas?
    3. mas saya sudah berhasil buat nampilin di slide nya hanya post yg ada di katagori saja ,, tapi knpa slide yg di bawahnya hilang ya

      ini ada gambarnya
      https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYF4bpJJh5W4km15Cqk8_qdT1yUuI-xqatBkQFDKUX3P6Jki2AXsZIbqKSlMrsa5uAXqf58chDfPinqJl7n4GulZnjY8uLzp86j0EsTW4b6jTksqsGekfkHHVNxi1TA9uXa6-9XOhY3ve0/s1600/untitled.png
    4. Coba kasih URL blognya mas, kalo cuma gambar saya gak bisa analisa langsung dimana letak kesalahannya.
    5. http://infobphn.blogspot.com


      slide yg kedua hilang ,, dan ada satu lagi mas ,, saya sudah setting di setiap halaman muncul 10 posting tapi yg mucul cuma 4 mas ,, mohon bantuannya
    6. dan slide atas juga kelebaran gan ,,
  66. gan maap kenapa yah template saya di aatas nya ada tulisan TEMPLATE ERROR: Error during evaluation of all-head-content check http://musik campuraduk.blogspot.com
    Reply
    Replies
    1. Coba download ulang di mastemplate aja mas
  67. Gan Untuk nampilin test footer ,Random post bawah ,sama information template gimana javascriptnya yh ??
    koq saya gx keluar mas kholis... mohon pencerahanya
    Reply
    Replies
    1. Masuk ke layout/tata letak, lihat 3 kolom footer paling bawah, klik edit pada kolom itu trus isi dengan widget yang diinginkan
  68. mas kholis saya penguna baru akunmo nanya widget atsipnya yang hierarki kok tanda panahnya ngak berfungsi ya ? mohon bisa dibantu aku pakai yang asal responsive
    Reply
    Replies
    1. Itu diatas kan udah ada jawabannya mbak, oke saya ulang lagi :
      Itu karena widget.js saya non aktifkan, find this code in Edit HTML :
      &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

      Change with this : </body>
  69. assalamu'alaikum....alhamdulillah akhirnya ketemu juga nih sma template yg bagus....langsung ane pasang deh. udh pusing gonta-ganti tamplate. hatur nuhun maskolis.
    Reply
  70. Mas, saya ingin mencoba untuk pake Template Johny Asal Responsive nya. pas udah didownload dan diekstrak kok gak ada scriptnya ya mas. yang ada cuma notepadnya aja. trima kasih mas atas tanggapannya
    Reply
    Replies
    1. Berarti anda belum beruntung, coba ulangi lagi... hhahahaha

      Ya itu code yg ada di notepad copy semua ke Edit HTML >> delete widgets >> save templates
  71. setiap mas buat template baru pasti saya selalu bernafsu buat ganti yang baru,
    Kapan2 buat yg kaya' jhony asal responsive yang valid HTML5 ma CSS3 dan Full SEO + Adsense ya mas. Biar saya gak ganti2 terus. hehe
    Reply
  72. mas gimana munculin slidenya di tempate johny joss??
    randomnya productnya yang sesuai demonya caranya gimananya ya maskolis??
    cara ngilangin title n diskirpisi tp masi bisa dibaca di google gimana ya?? hehehehe maf pertanyaanya konyol saya memang g tau ..
    http://jualeigeronline.blogspot.com/
    Reply
  73. Very interesting post, I like your blog and appreciate for content
    - You can also have a look nice picture quotes on my blog http://nicepicturequotes.blogspot.in 
    Reply
  74. mas untuk daftar isi yang ada loadernya, jumlah post saya udah 10 (udah disetting 9 post dihalaman muka) nah kan ada halaman 2 tuh, pas ane klik, kok gk ada postingan yang paling old yah? harusnya ada satu posting yang muncul di halaman ke2.... thx fast reply
    Reply
  75. maskolis saya lebih suka homepagenya template Johny Ajaib, tapi saya suka sidebarnya template johny wuss, dan suka Camera Slideshownya Pakdhe Johny, sudah saya utak-atik template Johny Ajaib supaya sidebarnnya dropdown seperti johny wuss tapi belum bisa, masih bingung apanya saja yang harus diubah.
    bisa tolong kasih tutorialnya mas?
    terima kasih
    Reply
  76. Misi mas bro....
    saya ijin pakek template nya, buat blog baru saya.........

    sekalian mo nanya, aslinya orang mana sih mas bro....??????
    Reply
  77. Terimakasih Mas Kholis, sungguh mengagumkan, ijin pake ya!?
    plus titip lapak/ mampir ya!
    http://blogsoftpedia.blogspot.com/p/blog-page.html
    Reply
  78. Assalaamu'alaikum Mas Kholis, kayaknya sibuk balas komen yang bejibun nih he3x, oh ya mas boleh saya modifikasi dikit template ini.
    nambah script code untuk header dynamic, maksudnya biar judul post jadi header di setiap halaman (please visit my blog!.), maaf jika kurang berkenan
    Reply
  79. Ijin pake untuk blog saya ya, mas.

    Oia, kalau postingan terkini yang paling atas itu bisa di justify, nggak ya? Kalau berkenan pencerahannnya dong :)
    Makasih sebelumnya.
    Reply
  80. seperti biasa...., Maskolis emang AJIB!
    desain responsive-nya nyaris sempurna, walau dalam beberapa resolusi ada yang kurang sreg.
    kalo aga susah gunain checker online buat responsivenya, knapa ga gunain fasilitas offline aja di firefox,web developer > responsive design view.

    terima kasih mas, sekali lagi SALUT dan TOPBGTSKL!
    Reply
  81. mantap templatenya mas bos.. newbie lagi nyari-nyari template dari pagi sampe sore. Berhenti nyari setelah ketemu sama si johny ajaib. Sipp..
    Reply
  82. Mas.. tolong sy ko tampilan blog sy jd ky gini ya?
    http://saungblogger.blogspot.com mohon bimnbingannya mas, thx.
    Reply
  83. Assalaa'mualaikum Maskolis, please help me...
    to the point saja ya...saya pakai template ini, kemaren2 ga ada masalah, persis tampilannya http://johny-ajaib.blogspot.com/, tapi
    kenapa ya tampilan blog saya hari ini ada sedikit berubah, yaitu tulisan pada postingan (home mode)lebih sedikit dari biasa, kalo ga salah hitung cuma 40char, gimana caranya biar kembali seperti semula?
    ini alamat blog saya http://blogsoftpedia.blogspot.com/, please help me!
    Reply
  84. mau nanya mas, kenapa gambar pada widget di samping header template Jhony Ajaib tidak bisa hilang ? padahal saya sudah menghapusnya


    terima kasih
    Reply
  85. Mohon ijin download dan pakai templatenya ya Mas...
    Reply
  86. Terimakasih sebelumnya untuk templatenya mas, kereeenn.. Hanya saja begitu saya terapkan di blog saya, posting yang lain koq hanya 1 kolom, jadi terkesan banyak ruang kosong. mohon pencerahannya..

    TKP: lp3ikampuspalu.blogspot.com
    Reply
    Replies
    1. Alhamdulillah, kalau untuk blog saya (bewaraku.blogspot.com) tak ada masalah tuh...!
  87. alhamdulillah bisa edit header ke SEO juga akhirnya, (trader-usd.blogspot.com) minta petunjuknya mas kolis; settingan widgetnya default H2 itu bagus gak? terus kalau misalkan di rubah ke H3 gimana caranya ya?
    Reply
  88. mas kolis kalau mau menghapus labels yang dobel gmana ya ini link https://lapak76ku.blogspot.com terima kasih ya mas di tunggu balasan nya
    Reply
  89. izin make templatenya mas....moga berkah....
    Reply
  90. Belajar membuat-blog-valid-html5-johny-ajaib
    Reply
  91. http://banjarbaru-regency.blogspot.com/2013/04/membuat-blog-valid-html5-johny-ajaib.html
    Reply
  92. mas template johny ajaib pAs saya klik salah satu label,jd gk ada older post sama new post jd gmn donk mas solusinya??
    Reply
  93. Thanks for the Instruction of about the Theme. I like the Template so much and I wish to set the theme in my Blogger site.
    Thanks again.
    Reply
  94. iji pake mas, www.rautanpulpen.blogspot.com
    Reply
  95. templatenya udah nyampe keluar negeri yak, salam hormat.

    http://tujulangit.blogspot.com
    Reply  http://www.maskolis.com/2013/03/2-template-blogger-responsive-gratis.html